Wisuda Akademi Dakwah Indonesia Jabar ke-8

Dewan Da’wah News, Ngamprah – Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Jawa Barat sukses melaksanakan wisuda yang ke-8 di komplek kampus ADI Jabar, Ngamprah, Bandung Barat pada 30 Agustus 2020.

Sebanyak 16 wu=isudawan dan wisudawati telah berhasil menamatkan jenjang pendidikannya di lembaga tinggi pendidikan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ustadz Dwi Budiman selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir Bekasi yang turut diundang memberikan sambutan bahwa kaderisasi juru dakwah adalah keniscayaan bagi umat islam.

“Mengemban dakwah adalah tugas setiap muslim dan kaderisasi Da’i adalah sebuah keniscayaan bagi perjuangan Islam. Mengutip Surat Ali Imron: 110 menjadi umat terbaik dengan menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, yakni dakwah ilallah,”

Ayat yang disebut di atas artinya sebagai berikut:

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma´ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.”

Lalu ke depannya, harapan bagi alumnus ADI Jabar ini dapat melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir Jakarta untuk menyelesaikan studi S1-nya.

Koresponden: Haka Wahyudi.

Editor: Tamam.