Optimalisasi Dakwah Dewan Da’wah Lampung Lewat Media Digital

Dewan Da’wah News, Lampung – Melihat perkembangan kehidupan modern yang serba elektronik ini Dewan Da’wah Lampung ke depannya akan melebarkan ladang dakwah di bidang digital. Zaman terus berkembang maka dakwah pun mesti mengikuti perkembangan zaman dengan koridor-koridor syariat sebagai kontrolnya.

Bicara soal dakwah digital, Kota Lampung sedang menyiapkan rencana tersebut.

Hal itu disampaikan Drs. H. Wasril, M.H. perwakilan dari Kementerian Agama Republik Indonesia dalam sebuah diskusi maya via Zoom pada Rabu, 15 Juli 2020.

“Kemenag bekerjasama dengan organisasi-organisasi dakwah untuk kemudian bersama merumuskan strategi dakwah yang lebih baik dalam mewarnai wacana dakwah digital di Provinsi Lampung,” katanya, melansir lampost.co.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia Ust. Drs. H. Mohammad Siddik, MA., bertaushiyah dalam acara Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-VI  di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Lampung, Jl. Sutan Jamil No.28, Gedung Meneng, Bandar Lampung pada Sabtu-Minggu, 11-12 Juli 2020. Kegiatan ysng dihadiri oleh perwakilan dari 15 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung ini bertujuan untuk memilih ketua umum dan pengurus DD Provinsi Lampung periode 5 tahun mendatang.

“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada mereka yang mengajak orang lain kepada Islam, dan beramal shalih” katanya.

Harapan beliau ke depan agar dakwah digital dan kepengurusan Dewan Da’wah Lampung dapat maksimal.[]

Editor: Tamam/DDN