Belum Genap 15 Hari Ramadhan, Laznas Dewan Dakwah Kalbar Bagikan 2.274 Kotak Nasi Kepada Kaum Dhuafa

Dewan Da’wah News, Kalimantan Barat – Kaum dhuafa merupakan kelompok orang yang tertindas atau lemah di kehidupannya baik dari segi non materil dan khususnya materil. Siapa saja? Mereka adalah anak yatim, janda, orang fakir/miskin, hamba sahaya, muallaf dan pihak lainnya yang memiliki kesamaan kondisi.

Agar solidaritas di tengah  umat Islam tetap terjaga, Allah melatih umat-Nya  melatih umatnya untuk peduli terhadap sesama  melalui sedekah. Oleh sebab itu, kaum dhuafa berhak menerima bantuan dari kaum muslimin khususnya mereka yang memiliki kecukupan harta.

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Dakwah Kalimantan Barat adalah media penyaluran zakat dan sedekah dari kaum muslimin yang ingin menyalurkan hartanya dengan maksimal dan tepat sasaran.

Di bulan Ramadhan tahun ini memasuki hari ke 15, Laznas Dewan Dakwah Kalbar sudah membagikan 2.274 nasi kotak dan 750 susu kedelai.

“Iya betul jumlahnya segitu, padahal belum 15 hari kita shaum Ramadhan. Antusias muhsinin di tengah pandemi corona ini alhamdulillah masih terjaga,” kata Ketua Laznas Dewan Dakwah Kalbar Ustaz Sudaemin saat dikonfirmasi pada Kamis (7/5).

Bahkan Ramadhan tahun lalu lebih dari jumlah tersebut

“Ramadhan 2019 alhamdulillah kita sudah membagikan 13.000 boks nasi,” ujarnya.

Saat pembagian pun, Ust Sudarmin melanjutkan, antusias warga terlihat saat di lapangan, mereka saling bantu bahkan pemerintah setempat juga ikut turun gunung membagikan nasi kotak.

Ust Sudarmin berharap kegiatan pembagian nasi boks dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan bantuan kepada kaum dhuafa terus jalan.

“Kegiatan ini terus kami laksanakan dan tahun ini sudah masuk tahun keempat, mudah-mudahan kegiatan ini dan kegiatan lainnya dalam rangka membantu mereka yang membutuhkan bisa kami usahakan,” pungkas Ust Sudarmin.

Bagi kaum muslimin khususnya di daerah Kalimantan Barat yang ingin menyalurkan hartanya dapat melalui Laznas Dewan Dakwah Kalimantan Barat, kontak: 0852 4538 2385 Indra Gunawan, No. Rek: 713 450 7351 Bank Syariah Mandiri a/n Lazis Dewan Da’wah Kalbar.[tamam/DDN]